Rencana Dana Proteksi Income

 

 

 

“Ilustrasi diatas menjelaskan bahwa sebuah rumah yang dialiri oleh listrik PLN kapan pun bisa putus, sehingga kebanyakan orang akan berusaha menyiapkan genset listrik sebagai bentuk jaga-jaga/backup jika aliran listrik PLN PUTUS.

SILAHKAN BANDINGKAN DENGAN ANALOGI DIBAWAH INI :

 

 

 

Seorang kepala keluarga bekerja untuk mengalirkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya untuk keperluan biaya sekolah anak,biaya rumah tangga,biaya pendidikan kuliah,biaya cicilan rumah dll. Sadarkah Anda bahwa aliran uang tersebut bisa putus kapan saja oleh “HARI KACAU” seperti kepastian meninggal dunia,sakit kritis dan kecelakaan yang menyebabkan aliran uang terputus.

Sehingga kita sebaiknya mempersiapkan backup aliran uang jika sumber utama aliran uang berhenti. Kenapa diperlukan back up aliran uang/genset duit ?  untuk memastikan kondisi keuangan keluarga yang kita sayangi selalu terjaga, seperti :

  1. Memastikan bahwa gaji yang dimiliki oleh suami masih tetap mengalir
  2. Memastikan bahwa biaya kebutuhan hidup masih bisa terpenuhi
  3. Memastikan bahwa biaya sekolan anak-anak masih bisa dipenuhi, tanpa menjual aset yang dimiliki
  4. Memastikan lifestyle hidup keluarga masih terjamin

Jika Iya :

Maka berapakah besaran kapasitas genset yang Anda butuhkan ?

Contoh seorang Ayah memiliki income 10 juta perbulan atau 120 juta per tahun. Usia si Ayah 35 tahun dan pensiun di usia 55 tahun, maka besaran kapasitas genset duit nya adalah :

Rp.120 juta (income pertahun)x 20 tahun (masa kerja menjelang pensiun) = 2,4 Milliar.

Pertanyaan berikutnya adalah Apakah Si Ayah saat ini  sudah memiliki uang 2,4 Miliar ?? sebagai back up jika hari kacau tersebut terjadi ? Ada 3 cara untuk menyiapkan genset duit :

  1. Mencari orang yang bersedia meminjamkan uang 2,4 Miliar ?
  2. Menyisihkan perbulan sampai terpenuhi 2,4 Miliar
  3. Menggunakan dana sosial tolong menolong/tabaru (analogi nya seperti iuaran RT di lingkungan Anda yang diberikan kepada anggota RT jika ada yang mengalami musibah).

Jika diantara ke-3 pilihan tersebut tersedia dana sosial tolong menolong/tabaru,apakah anda mau ?

dana sosial tolong menolong/tabaru tersebutlah yang akan standby menyediakan dana sebesar 2,4 Milliar jika hari kacau tersebut terjadi.

Dana sosial sebesar 2,4 Milliar tersebut jika dimasukan ke dalam deposito syariah bagi hasil 6%,maka akan memberikan return bagi hasil setiap bulannya 12 juta, sehingga keluarga tersayang yang ditinggalkan ketika “HARI KACAU” akan tetap dapat terjamin kesejateraan hidupnya.

Artinya gaji sang suami senilai 12 juta perbulan masih terus mengalir untuk kebutuhan keluarga.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan Genset duit ?

Salah satu metoda nya adalah melalui asuransi Syariah dengan konsep tolong menolong.

silahkan contact Call/WA 081397414794 untuk diskusi lebih lanjut.

 

Contoh ilustrasi Proteksi Income :

 

Seorang Pria usia 35 tahun, dengan premi Rp.555 Ribu perbulan, memiliki perlindungan income senilai 1,6 Milliar jika mengalami hari kepastian Meninggal Dunia, dengan masa perlindungan sampai dengan usia 55 tahun (pensiun).

Leave A Comment...

*